Sosilisasi SOSIALISASI PENGEMBANGAN METODE QUESTION STUDENT HAVE (QSH) TERHADAP MEMBUAT LAPORAN ILMIAH DI SMP 2 KECAMATAN ANGKOLA BARAT TAHUN PEMBELAJARAN 2022-2023

Pendidikan

  • Elnila Caniago,M.Pd caniago universitas graha Nusantara
  • Fita Delia Gultom Universitas Graha Nusantara
  • Kasmawati kasmawati Universitas Graha Nusantara
Keywords: Metode QSH, laporan Ilmiah, SMP 2 Angkola Barat

Abstract

Banyak sudah yang telah dilakukan di dalam belajar dan mengajar demi meningkatkan hasil belajar. Belajar bukan hanya saja melibatkan siswa akan tetapi guru dengan target pembelajaran yang telah ditentukan sesuai tujuan belajar. Masalah yang timbul dalam kelas membuat guru harus bekerja keras untuk memikirkan metode yang baik dalam meningkatkan belajar siswa.Penggunaan berbagai tehnik yang dilaksanakan memiliki tujuan menjadikan siswa memiliki minat belajar sehingga siswa memiliki keinginana yang kuat untuk mengasah pembelajarannya. Dalam pembelajaran diharapkan siswamempunyai  jiwa kreatif yang dapat membuat siswa tertantang pada materi yang dipelajari sehingga membuat siswa memiliki satu cara dalam memecahkan situasi masalah belajarnya. Dalam memahami materi siswa selalu mengalami hambatan yang selalu menjadikan pengaruh negative pada pembelajaran.Hal inilah yang menjadikan pembelajaran dengan hasil belajar siswa yang kurang memuaskan bagi guru dan siswa yang dapat menimbulkan minat siswa yang sangat kurang terhadap materi yang disajikan guru didepan kelas.Siswa dan guru menjadi tidak memilki ketertarikan terhadap materi yang sedang di ajarkan dalam belajar. Hal ini menjadi bola panas yang harus diredakan dalam dunia pendidikan khusunya dalam proses belajar dan mengajar. Situasi yang rumit dan pembelajaran yang menjenuhkan dapat diatasi dengan hadirnya suatu metode yang baru dalam memecahkan situasi pembelajaran.Metode baru dapat merubah arah pembelajaran yang baru yang membuat siswa menjadi tertarik pada pembelajaran. Pengabian ini dilakukan dalam memberikan solusi terhadap guru dalam tmengatasi permasalahan. Pengadian dilakukan di SMP 2 Angkola Barat tanggal 8 Mei 2023 .Target yang ingin dicapai dari pelaksanaan pengabdian yaitu guru yang mengajar dan siswa sebagai target utama dalam pengubahan cara mengajar di depan kelas yang di gunakan dalam belajar.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ali 2006. Penelitian Pendidikan. Bandung: Angkasa

Hasanuddin, W.S., 2004. Ensiklopedia Sastra Indonesia. Bandung. Titian Ilmu

Harianja, N. (2022). SOSIALISASI DIGITAL PARENTING DALAM MENGATASI DAMPAK NEGATIF PENGGUNAAN HANDPHONE DI KELURAHAN PADANGMATINGGI. Jurnal Nauli, 1(2), 46-53.

Hartoko dan Rahmanto, 1986. Pemandu Dunia Sastra. Jakaarta. Rineka

Published
2023-06-30
Section
Articles