SOSIALISASI DAMPAK PENGISIAN BATERAI HANDPHONE ANTAR USB LAPTOP DAN CHARGER TERHADAP TINGKAT DAYA KETAHANAN BATERAI HP

Teknik

  • sri utami kholilla mora siregar Universitas graha nusantara padangsidimpuan
  • Robiyatul Robiyatul
  • Erni Rawati Sibuea
Keywords: Pengisian Batre, Hanphone, USB, Laptop, Charger, Tingkat daya

Abstract

Di zaman modern sekarang kini telah merubah kehidupan masyarakat dengan pesat. Canggihnya kehidupan sekarang ini tidak memandang usia dari yang muda sampai kepada yang tua semua terkontaminasi oleh perubahan zaman. Hal ini disebabkan melesatnya perkembangan teknologi dengan menciptakan alat komunikasi seperti Smartphone. Smartphone berupa Hp dan lain sebagainya. Hp juga sudah menjadi kebutuhan yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Oleh karena itu perlu kiranya untuk kita menjaga dan merawat smartphone agar Hp tersebut bisa bertahan lama pemakaiannya. Dengan mencari tahu faktor apa saja yang mempengaruhi misal tingkat ketahan baterai daln lain sebagainya. Agar kiranya Hp tersebut bisa bertahan bertahun lamanya bahkan sampai puluhan tahun mengingat harga dari per item smartphone terbilang besar. Amat sangat disayangkan bila pemakaian pada Hp hanya sesaat saja, hal ini bisa dikatakan kelalaian yang sangat merugikan pengguna. Dalam kegiatan pengabdian yang dilaksanakan di desa muara tais mendapat pengetahuan baru dalam pemanfataan baterai Hp agar tetap bertahan lama yaitu hanya dengan mengisi baterai Hp menggunakan charger Hp original.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif Terhadap Mahasiswa IKIP Budi Utomo Malang. Agastya: Jurnal Sejarah Dan Pembelajarannya, 8(2), 188-198

Daryanto, J., & Karsono, M. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Tembang Macapat Berbasis Video Interaktif. Jurnal Pendidikan Dasar, 3(2).

Munadi, Y. (2013). Media Pembelajaran. Jakarta: Referensi.

Sadiman, A. S. (2014). dkk. 2009. Media pendidikan.

Siregar, R. K., Sibuea, E. R., Meidipa, L. F., Harahap, R., & Siregar, S. U. K. M. (2022). Sosialisasi Penggunaan Kosa Kata Bahasa Inggris Menggunakan Media Produk Makanan Simatohir. Jurnal Nauli, 1(3), 1-10.

Published
2022-10-17