PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KANTOR POS PADANGSIDIMPUAN

  • Ris Artalina Tampubolon
  • Nursiah Hasibuan
  • Wawan Patriansyah

Abstract

Abstrak

Kantor Pos Padangsidimpuan sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) adalah perusahan yang bergerak dalam bidang jasa. Oleh karena itu Kantor Pos Padangsidimpuan harus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat agar dapat bertahan dan bersaing dengan perusahaan swasta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Kantor Pos Padangsidimpuan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif.  Jumlah responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 30 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Kantor Pos Padangsidimpuan  adalah dalam kategori baik. Kantor Pos Padangsidimpuan terus meningkatkan  kualitas  pelayanan   masyarakat Kota Padangsidimpuan.

Kata Kunci  :  Kualitas Pelayanan ,  Kepuasan Pelanggan

 

Published
2022-08-24