PERANAN KUALITAS PELAYANAN DALAM MENARIK KONSUMEN UNTUK MENGGUNAKAN PERTALITE PADA PT. MARA ENDA SIREGAR KOTA PADANGSIDIMPUAN

  • Nurdelila SE,MM
Keywords: Kualitas Pelayanan, Minat Konsumen

Abstract

Abstrak

Berdasarkan hasil analisis yang telah dilaksanakan oleh peneliti diatas, maka diperoleh nilai thit adalah 3,77. Sedangkan nilai ttab adalah 1,729 dengan menggunakan taraf signifikan 0,05 dan dk = n-2, 30-2 = 28 maka ttab = 1,729 Jadi nilai thit lebih besar daripada ttab atau 3,77  > 1,729. Berdasarkan data yang diperoleh dapot ditarik kesimpulan bahwa pelayanan merupakan hal mutlak yang harus diperhatikan oleh setiap pelaku bisnis. Kepuasan para konsumen tergantung pada kualitas pelayanan yang diberikan baik atau tidak. Banyak aspek yang dapat mempengaruhi kualitas pelayanan yang diberikan. Beberapa diantaranya adalah seperti sikp para karywan dalam memberikan pelayanan. Haruslah bersikap ramah dan sopan sehingga menimbulkan kesan dihargai dan nyaman bagi konsumen. Setelah pelayanan yang berkualitas terwujud, maka para konsumen akan berminat untuk menggunakan sebuah produk. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa kualitas pelayanan yang diberikan oleh karyawan memiliki pengaruh positif dalam meningkatkan minat konsumen untuk mengisi bahan bakar jenis pertalite di SPBU PT. Mara Enda Siregar Kota Paangsidimpuan. Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima keberadaanya, atau terdapat peranan positif antara kualitas Pelayanan Dalam Menarik Minat Konsumen Untuk Menggunakan Pertalite Pada PT. Mara Enda Siregar Kota Padangsidimpuan.

Published
2020-08-27