PERBANDINGAN PEMBELIAN ANTARA PRODUK HP SAMSUNG DENGAN HP VIVO (STUDY KASUS PADACOUNTER RAY PONSEL PADANGSIDIMPUAN)
Abstract
Abstrak
Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Perbandingan Pembelian Antara Produk HP Samsung Dengan HP Vivo Pada Counter Ray Ponsel Padangsidimpuan. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Kuantitatif adalah analisis yang dilakukan dengan menggunakan rumus-rumus statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah 300 orang sedangkan sampel penelitian ini adalah 15%dari jumlah populasi yaitu sebanyak 50 orang. Teknik data yang digunakan dalam penelitian adalah Analisis regresi berganda. Dimana t hitung > t tabel yaitu 4,657 >1,660 dan Variabel Produk HP Vivo diperoleh t hitung> ttabel yaitu 0,990.
Besarnya persentase semua variabel independen dapat menjelaskan nilai variabel independen tersebut, sehingga dapat diketahui besarnya nilai koefisien determinasi (R2). Pada hail perhitungan di peroleh nilai koefisien determinasi (KD) adalah 0,533 atau sama dengan 53,3 % disebabkan oleh variabel lain yang tidak termasuk di bahas dalam penelitian ini.Dari hasil perhitungan uji t berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel Produk HP Samsung secara uji t (uji persial) berpengaruh signifikan terhadap Produk HP Vivo Padacounter Ray Ponsel padangsidimpuan