PENERAPAN FUNGSI STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA USAHA NATAMA VALLET DESA SIAGIAN KECAMATAN BATANGTORU
Abstract
Abstrak
Tujuan penelitian yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui apa strategi pemasaran yang dilakukan oleh Usaha Natama Vallet desa Siagian Kecamatan Batang Toru dalam meningkatkan volume penjualan, dan strategi yang sesuai dengan kondisi saat ini.Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan studi kasus dalam pemecahannya, yaitu uraian dan penjelasan komprensif mengenai berbagai aspek seorangĀ individu, suatu kelompok, suatu organisasi atau situasi sosial. Sedangkan metode analisisĀ yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SWOT dan IE matrik.Kondisi dan posisi Usaha Natama Vallet pada lingkungan internal dan eksteralĀ melalui analisis SWOT pada kuadrat I, yang mana menandakan kondisi usaha sangat kuat dan berpeluang untuk memaksimalkan persaingan dengan melakukan ekspansi.Hasil analisis matrik IE (IFAS dan EFAS) menunjukkan bahwa usaha natama vallet berada pada sel V, berarti usaha ini memiliki alternatif strategi hold dan mentain (mempertahankan dan pelihara).