PERSEPSI SISWA DAN ORANG TUA TERHADAP SISTEM PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN IPA-FISIKA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI LINGKUNGAN I WEK V PADANGSIDIMPUAN SELATAN

  • Nurafifah lubis lubis
  • Dharma Gyta Sari Harahap
  • Ferawati Artauli Hasibuan
Keywords: Persepsi, Pembelajaran Daring.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa dan orang tua tentang sistem Pembelajaran daring dan untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat dalam sistem Pembelajaran daring.Penelitian ini dilaksanakan di Lingkungan I Wek V Padangsidimpuan Selatan dengan populasi siswa SMA dan SMP serta orang tua siswa yang ada di Lingkungan I Wek V Padangsidimpuan Selatandan sebagai sampel 10 orang siswa SMA, 10 orang siswa SMP serta orang tua/wali siswa SMA dan SMP yang ada di lingkungan I wek V Padangsidimpuan Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, dengan instrumen pengumpul data berupa wawancara, angket dan dokumentasi.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, masih banyak siswa yang kurang setuju dengan pembelajaran daring. Dari 10 orang siswa SMP responnya 44.4% dan sebanyak 10 orang siswa SMA responnya 43,7% hal ini termasuk dalam kategori tidak setuju dengan pembelajaran daring. Selain siswa, orang tua juga tidak setuju dengan pembelajaran daring, mereka lebih setuju dengan sekolah tatap muka.

Published
2021-05-06