TINJAUAN KEPEMIMPINAN DAN LINGKUNGAN KERJA DALAM MENINGKATKAN SEMANGAT KERJA

  • Nunti Sibuea

Abstract

Abstrak

Kepemimpinan tidak terlepas dari kekuasaan. Kekuasaan adalah kemampuan seorang pemimpin untuk mempengaruhi tindakan-tindakan atau keputusan kerja. Karena kepemimpinan itu mengenai proses pengaruh, kita perlu melihat bagaimana pemimpin-pemimpin mendapatkan kekuasaan.

Kebersihan lingkungan, bukan hanya berarti kebersihan di tempat mereka bekerja, tetapi lebih luas misalnya kamar kecil yang berbau tidak enak dan dapat menimbulkan rasa yang kurang menyenangkan. Bagi perusahaan hendaknya ikut bersama-sama menjaga kebersihan karena hal itu merupakan tanggungjawab kita bersama. Masalah kebersihan juga tergantung dari konstruksi gedung yang sedemikian rupa sehingga dapat memudahkan di dalam menjaga kebersihan.

Semakin pesat pertumbuhan dan perkembangan instansi maka permasalahan yang akan dihadapi kedepannya akan semakin banyak dan komplek. Untuk itu suatu suatu instansi baik pemerintah maupun swasta harus mempunyai manajemen yang baik agar perencanaan dapat terlaksana dengan baik. Dalam hal ini seorang pemimpin harus mampu menjalin hubungan yang harmonis dengan para pegawai,  dan lingkungan kerja agar tercipta semangat kerja yang baik.

 

Published
2022-03-24