TINJAUAN TENTANG PELAYANAN SAMBUNGAN BARU PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PLN) PELANGGAN LISTRIK ( Studi Kasus di Kantor PT. PLN Persero Cab. Padangsidimpuan)

  • Indra Syahputra Marpaung
Keywords: Pelayanan Sambung Baru

Abstract

Satu-satunya perusahaan milik negara yang selama ini telah ditugaskan untuk
menampung dan melaksanakan semua, kegiatan pengusahaan tenaga listrik di indonesia
adalah perusahaan Listrik Negara (PLN), dimana Perusahaan Listrik Negara ini didirikan
berdasarkan PP No. 11Tahun 1969 dan PP.No 30 Tahun Tahun 1070. Di Pemko
Padangsidimpuan Sumatera Utara Penerangan Listrik mempunyai peranan sangat
pentting baik bagi keperluan rumah tangga sosial, industri usaha kecil dan menengah
maupun keperluan dibidang kegiatan lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetauhi
pelaksanaan pelayanan sambungan baru perusahaan Listrik Negara dalam pelaksanaan
sambungan baru kepada pelanggan listrik di kota padangsidimpuan. Adapun rumusan
masalah pada penelitian ini adalah bagaimana proses pelaksanaan sambungan baru oleh
perusahaan Listrik Negara (PLN) di Kota padangsidimpuan. Metode yang dipergunakan
penulis dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis yaitu berdasarkan data dan
informasi sesuai dengan keadaan yang sebenarnya secara objektif. Penelitian ini dilakukan
di Kantor PT. PLN Persero Cab. Padangsidimpuan sudah baik dari jawaban responden yang menjawab ya
sebesar 89 orang, yang menjawab tidak 5 orang dan yang menjawab tidak tahu hanya 2 orang.

Published
2018-10-22