HUBUNGAN ICE BREAKING DENGAN MINAT BELAJAR PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS
Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, FKIP UMTS
Keywords:
ice breaking, bahasa inggris, belajar bahagia, metode kreatif
Abstract
Kondisi Bahagia merupakan prioritas utama yang harus diciptakan dalam proses pembelajaran. Belajar tanpa rasa bahagia takkan menghasilkan rasa suka. Proses belajar tanpa rasa suka hanya akan menghasilkan kondisi monoton yang membosankan. Begitupun dalam pembelajaran Bahasa Inggris, kemampuan dosen dalam melakukan metode kreatif sangat diperlukan. Salah satu dari sekian banyak metode kreatif tersebut adalah kemampuan dosen memahami dan menerapkan ice breaking dalam kelas. Artikel ini membahas tentang hubungan antara minat belajar dengan metode ice breaking dalam meningkatkan hasil belajar mahasiswa pendidikan bahasa inggris di Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan.