HUBUNGAN ICE BREAKING DENGAN MINAT BELAJAR PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS

Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, FKIP UMTS

  • Ayunda Sabrina Sormin, Ayunda Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan
Keywords: ice breaking, bahasa inggris, belajar bahagia, metode kreatif

Abstract

Kondisi Bahagia merupakan prioritas utama yang harus diciptakan dalam proses pembelajaran. Belajar tanpa rasa bahagia takkan menghasilkan rasa suka. Proses belajar tanpa rasa suka hanya akan menghasilkan kondisi monoton yang membosankan. Begitupun dalam pembelajaran Bahasa Inggris, kemampuan dosen dalam melakukan metode kreatif sangat diperlukan. Salah satu dari sekian banyak metode kreatif tersebut adalah kemampuan dosen memahami dan menerapkan ice breaking dalam kelas. Artikel ini membahas tentang hubungan antara minat belajar dengan metode ice breaking dalam meningkatkan hasil belajar mahasiswa pendidikan bahasa inggris di Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan.

Published
2018-11-29
Section
Articles