ANALISIS KEPUASAN NASABAH TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PERBANKAN PADA BANK SUMUT CABANG GUNUNG TUA KABUPATEN PADANG LAWAS UTARA

  • Wisnu Yusditara Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan
  • Heri Dia Anata Batubara Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan
  • Azhar Harahap Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan
  • Andy Yusuf Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan
Keywords: Kepuasan, Nasabah, Kualitas, Pelayanan, Perbankan

Abstract

Data hasil perhitungan yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan rumus product moment, dengan skor 0,739. Kemudian jika dilihat pada tabel korelasi untuk nilai n = 20 adalah 0,359. Dengan demikian berarti hipotesis yang dirumuskan dalam penelitian ini dapat diterima kebenarannya karena nilai r hit > dari nilai r tab atau 0,739 > 0,359, yaitu terdapat hubungan yang signifikan antara kepuasan nasabah terhadap kualitas layanan perbankan pada Bank Utara Sumatera Gunung Tua Cabang Kabupaten Padang Lawas Utara. Untuk perhitungan persentase, pengaruh kepuasan nasabah terhadap kualitas layanan perbankan pada PT.Bank Cabang Gunung Tua Sumatera Utara Kabupaten Padang Lawas Utara adalah sebesar 54,6% sedangkan sisanya 45,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diperiksa penyidik.

Published
2019-01-30